MENYUSUR JERAM DI SUNGAI SERAYU, BANJARNEGARA, JAWA TENGAH

by 5:15 AM 0 comments

Arung Jeram atau Rafting merupakan salah satu olahraga air yang tergolong sebagai salah satu olahraga ekstrim. Olahraga arung jeram tidak hanya membutuhkan kekuatan fisik yang mumpuni, namun skill atau kemampuan dalam mengendalikan laju perahu karet yang digunakan juga penting guna melewati berbagai rintangan dalam mengarungi derasnya jeram sungai yang terkadang tidak dapat kita prediksi. Selain itu, resiko dalam olahraga ini juga cukup besar, mulai dari sekedar lecet, hingga patah tulang akibat terjatuh kedalam sungai, bahkan dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, diperlukan peralatan keselamatan yang memadai dalam olahraga ini, seperti helm, pelampung, tali tambang, dan perahu karet yang cukup aman untuk digunakan mengarung. 
Dewasa ini, olahraga arung jeram sudah banyak dikembangkan untuk tujuan wisata petualangan. Berbagai paket wisata yang ditawarkan, mulai dari seberapa jauh trip mengarungnya, hingga penawaran paket fasilitas lainnya. Salah satu contoh penawaran paket arung jeram seperti di daerah Banjarnegara, tepatnya di Sungai Serayu. Paket wisata yang ditawarkan untuk umum dengan pilihan harga dan jarak tempuh mengarungnya sepanjang Sungai Serayu. Tidak perlu khawatir untuk mencoba karena seluruh paket wisata yang ditawarkan sudah meliputi sewa peralatan mengarung yang safety, pemandu arung jeram, dan tim rescue yang mengiringi selama perjalanan jika terjadi suatu kecelakaan.
Tertarik untuk mencoba ?? :)

Unknown

Developer

Penulis adalah seorang mahasiswa sebuah universitas di Indonesia, yang sedang belajar menulis, berbagi cerita dan pengalaman dalam blog.

0 comments:

Post a Comment